Selasa, 22 Oktober 2013

Nilai Ujian Sempurna Hasil Nyontek, Bangga ?




Inilah yang terjadi hari ini, dan kejadian ini benar-benar membuat saya kesal sendiri

Yap, sebelumnya kami sudah diberitahu kalau akan ada ujian harian Bahasa Indonesia oleh guru kami.
Kemudian hari itu pun tiba, guru mata pelajaran kami pun masuk dan meminta untuk memasukkan semua buku yang berhubungan dengan pelajarannya dan membagikan soal lembaran, tidak lupa kami dibagi jadi dua sesi ujian. Sebelah kanan untuk jam ke 1 dan sebelah kiri untuk jam ke 2, tentu saja yang duduk di sebelah kiri enak karena mereka masih punya kesempatan belajar =w= mana waktu untuk sesi jam pertama cuma 30 menit dan sesi jam kedua dapat jatah 45 menit

Akhirnya 1 jam berakhir dan berikutnya kesempatan sebelah kiri untuk mengerjakan ujian, tapi apa yang terjadi ? bukannya mulai mengerjakan soal, mereka malah melihat soal dan mencari jawabannya di buku paket yang sudah seharusnya mereka masukkan ke dalam tas. Mana gurunya juga bikin kesal karena cuek dan tidak menganggapi.

Kemudian saat 10 menit berlalu, jelas sekali kalau semua orang yang mengerjakan ujian pas sesi jam kedua semuanya melihat buku paket yang disembunyikan di kolong meja dan saling berdiskusi ini ujian atau apa ??? Mana guru nya cuek amat!! bukannya mengawasi malah memeriksa hasil ujian kami yang di sesi pertama, kemudian teman saya yang juga mengerjakan soal di sesi pertama dapat nilai 96 dan jawabannya 100% sempurna seperti apa yang dijelaskan oleh guru kami dan yang ada di buku catatan kami, tentunya saya dan teman lainnya yang mengerjakan di sesi pertama heran dan curiga apalagi saat ujian dia duduk dibangku belakang tapi ah sudahlah mungkin itu memang hasil kerjaannya biar yang di atas yang menilai.

Di hal lain mereka yang mengerjakan di sesi kedua hampir eh bahkan keseluruhan dari 5 soal semuanya hasil nyontek di buku, saya kesal dan marah dalam diri saya, saya meminta ke guru untuk mengawasi mereka tapi dia cuek fahk!!! guru baik sih baik!, tapi ga gini juga membiarkan mereka yang ujian nyontek seenaknya!! KESALLL hal yang sama dirasakan teman saya yang mengerjakan ujian di sesi pertama.

Kemudian waktu sesi kedua pun selesai, saya kembali duduk di bangku saya dan cuma terdiam melihat wajah puas mereka yang nyontek bahkan ada yang dari sesi kedua meminta untuk hasil ujiannya langsung di nilai (saking percaya dirinya dapat 100 karena hasil nyontek :v) kemudian saya mendengar obrolan teman saya di belakang yang berinisial P yang mengerjakan ujian di sesi kedua dan paling aktif saat nyontek tadi mengatakan "Enak yah sekolah ini, kalau gurunya kayak gini, nilai kita tinggi-tinggi semua" Nilai tinggi sih tinggi, tapi itu cuma nilai hasil licik bukan kejujuran gak bakal berguna di masa depan. 

Jadi saya memiliki anggapan "Satu-satunya cara untuk melampaui orang jenius adalah dengan kerja keras, tapi dengan KELICIKAN kau bisa mengalahkan keduanya"

Saya mah cuek dapat pas standar 75 juga tidak apa-apa yang penting hasil kerja jujur dan usaha, bukan hasil ngecit(cheat :v) alias nyontek.

sorry kalau postingan saya ini gaje dan agak curhat tapi ga tau mau curhat dimana lagi kecuali bukan di blog pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SETELAH MEMBACA JANGAN LUPA MENINGGALKAN KOMENTAR