Jumat, 18 April 2014

Mondaij-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? : Volume 3 Chapter 1 [Part I]




Yah ada banyak masalah, karena bahasa yang rumit jadi lama banget kelarnya, apalagi aku lagi terkena virus malas... terjemahannya agak kacau tapi cuma di awalan doang kok, selanjutnya udah bagus (insya allah)

TL Note: ada beberapa istilah yang sengaja tidak di terjemahkan kayak "Gift Game", "Geass Roll"

==================================================================

Volume 3 : Chapter 1 [ PART I ]


"Ujung Dunia", Air terjun Tritonis.

Air membasahi seluruh pakaian Izayoi yang sedang berjalan ke tepi sungai.

Sementara sedang memegang tunas kuning muda kecil di tangannya,  ia pergi untuk mengambil headphone dan dan seragam sekolahnya, yang dilepaskannya sebelum menyelam ke dalam sungai, dan memakainya. Izayoi kemudian menggelengkan kepalanya untuk menyingkirkan air yang menempel di rambutnya, menoleh dan duduk di tepi sungai sambil bertanya kepada Kurousagi.

"Kurousagi, kau yakin ini Aqua Fran?"

"Ya! Ini sudah sangat pasti adalah Aqua Fran!"

Kurousagi mengangkat jari telunjuknya dan menjawab dengan imut sementara Izayoi mengangguk

"Begitu ya? Tampaknya menguncinya pada wilayah yang paling berkembang pesat di sungai dalah pilihan yang tepat. Jadi apa yang sisa kita lakukan adalah membuatnya menjadi mekar dan permainan akan beres.....tapi, permainan ini benar-benar tidak memiliki metode khusus untuk syarat penyelesaian"

(Sangat jarang) Izayoi terlihat gelisah saat dia duduk di atas sebuah batu besar sementara dengan enteng melemparkan rami yang berwarna kelompak bunga di atas kepalanya. 

Apa yang dimaksud dengan metode untuk syarat penyelesaian, merujuk pada Game Gift yang saat ini dimana dia sedang berpartisipasi. Mengambil sebuah perkamen kulit kambing dari saku jaket sekolahnya--- pada [Geass Roll] ditulis sebagai berikut:


<<GIFT GAME: "BUNGA YANG DI ATAS DANAU">>

Partisipan: Sakamaki Izayoi dari "No Names"

Penyelenggara Game: "Penguasa Air Terjun Tritons", putri Shirayuki

Syarat Penyelesaian:
*Temukan Aqua Fran dan buatlah menjadi mekar.

Syarat Kekalahan:
*Pemain tidak bisa memenuhi Syarat Penyelesaian hingga tengah hari.
*Pemain tidak memiliki kondisi yang lebih untuk membereskan permainan.

Rincian Tahapan:
*Pemain tidak bisa meninggalkan air terjun Tritons dari jarak 1 kilometer
*Tuan rumah mengkonfirmasi bahwa Aqua Fran dapat mekar dalam wilayah Permainan

Sumpah: Berdasarkan aturan, partisipan Gift Game akan bersedia mempertaruhkan kebanggaannya dan bendera komunitasnya.


Izayoi sekali lagi membaca dengan teliti isi dari [Geass Roll], Izayoi memiringkan kepalanya sekali lagi.

"Meminta kepadaku untuk membuat Aqua Fran menjadi mekar.....Karena Aqua Fran adalah bunga eksklusif bagi Little Garden, aku tidak bisa mengatakan kalau aku memiliki banyak pengetahuan tentang ini."

"Ah...meskipun Kurousagi datang bersama dengan Izayoi-san ke permainan, tapi aku tidak bisa memberitahumu sebagai wasit tentang rincian...Tapi Kurousagi dapat menjamin bahwa game ini pasti sah. Jadi, sisahnya terserah kau Izayoi-san!"

"Berjuang!!!—Mengabaikan sorakan motivasi dari Kurousagi dia mengambil sedikit angin sepoi-sepoi yang menyikat melewati telinganya, Izayoi menyisir rambutnya ke belakang dan berbaring di sebuah batu besar.

Airnya sudah perlahan merembes ke jaket sekolahnya dari T-Shirt nya yang sudah basah kuyup terlebih dahulu sambil bersandar di atas lempengan batu dan itu adalah perasaan yang tergambar mengerikan bagi Izayoi. Ini begitu buruk berendam di sungai jauh lebih nyaman daripada ini.

Selain itu, cuaca cerah hari ini cocok untuk berenang.

Meskipun arus yang kuat, itu juga menyenangkan dalam arti tertentu.

Di bagian rawa dari sungai di mana laju aliran di sungai jauh lebih lambat, Izayoi telah melihat banyak makhluk dan tanaman aneh lainnya selain Aqua Fran, yang telah tumbuh subur dalam kelompok, yang belum pernah terlihat sebelumya. Dan yang menyebabkan dia menjadi penasaran karena digelitik rasa haus akan pengetahuan. Jika bukan karena Gift Game, melewatkan hari dengan mendengarkan suara tenang dari aliran air sementara memeriksan spesies yang dia ambil dari sungai mungkin santai dan menyenangkan juga.

(..........Jika Tuan Putri dan Kasukabe melihatnya, mereka pasti mengatakan "Seperti orang tua saja.")

Terus melihat ke arah langit, dia tertawa serak yang singkat. Di mata orang lain, ini mungkin menjadi hobi yang lama tapi Izayoi tidak setuju dengan pemikiran itu.

Ini akan selalu menjadi menyenangkan untuk menjelajahi sesuatu yang tidak diketahui, tidak peduli mengarah pada wilayah yang mana.

Untuk bisa mengalami berbagai hal yang kamu tidak temukan sebelumnya, itu juga memegang daya tarik khusus.

Izayoi selalu merasa bahwa mereka yang tidak bisa disentuh oleh semacam keindahan mungkin saja orang-orang yang telah berumur.

Tapi rasa ingin tahu saat ini semuanya telah tertuju pada tunas berwarna kuning muda dari Aqua Fran yang sedang ada di tangannya.

(Menurut O-Chibi-sama, bunganya mampu memurnikan dan membersihkan air. Melihat air dari jalanan ke (air) mancur yang mengalir terus menerus. Meskipun dari sini, dia segera berpikir bahwa yang berkembang alasan akan di samping sungai, tapi.....)

Pikirannya berhenti.

—Sebagai Gift Game yang dibuat oleh Maou, ini bukan persyaratan yang perlu dipertimbangkan jika partisipan yang tidak cukup memiliki pengetahuan pada subjek.

—Gift Games adalah permainan yang dibuat oleh Dewa dan Iblis dan pengetahuan atau kekuatan partisipan tidak pernah menjadi faktor pertimbangan selama pembuatan permainan. Terlebih lagi, asal usul Gift Games telah [Beragam Uji Coba kepada Ras Manusia oleh Dewa Asura] telah diubah. Dengan kata lain, jika kemampuan dan pengetahuan partisipan tidak cukup, itu mungkin hanya dihitung sebagai kerugian peserta karena tidak berpengalaman, dan atau setelah melewati pelatihan yang tidak memadai.

Karena alasan di atas, sah untuk menggunakan tanaman unik ke dunia Little Garden untuk dijadikan sebagai percobaan untuk Sakamaki Izayoi yang datang dari dunia lain. Dan Izayoi hanya berkesimpulan, dia tidak cukup memiliki pengetahuan tentang dunia ini.

(Bahkan untuk membiarkan bunganya mekar dalam periode waktu yang singkat...itu bahkan tidak mungkin)

Memang, ini adalah di mana masalah muncul.

Aturan khusus menyatakan bahwa Aqua Fran harus mekar tapi ada batas waktu. Untuk memenangkan permainan, kita harus membuat bunga  mekar dalam batas waktu yang ada.

Meskipun setiap tanaman memiliki waktu dan tempat unik mereka sendiri untuk mekar berdasarkan pergantian musim, tapi sebagian besar kuncup bunga akan membutuhkan setidaknya tiga hingga empat jam untuk mekar dan jumlah waktu yang tersisa untuk permainan hanya satu jam untuk mengharapkan bunganya mekar pasti sangat tidak mungkin

(Hmmm pasti ada pelanggaran dari permainan ini, tapi Kurousagi menjamin tidak ada masalah. Berarti ada cara khusus untuk membuat bunganya mekar.)

Namun jika diperlukan metode yang unik untuk membuat bunga ini mekar, Izayoi perlu pengetahuan yang cukup dalam menyelesaikan game ini.

Oke, jadi apa yang harus kulakukan sekarang? Izayoi melanjutkan melihat ke atas langit sambil dia berbaring di atas batu sementara berpikir.

Kurousagi naik ke atas dan membungkuk di wajah Izayoi sementara dia berbicara:

"Ada masalah apa? Apa kau akan menyerah?"

"Jangan konyol, jika aku menyerah sekarang, berarti aku mengakui kekalahan dari Tuan Putri dan Kasukabe. Dan itu adalah sesuatu yang aku tidak akan lakukan."

Izayoi membalas tanpa ragu-ragu.

"Ya, itu benar tidak mungkin~" Kurousagi hanya tersenyum kecut.

Berpikir tentang hal ini, kenapa bisa Izayoi berpartisipasi dalam Gift Game ini?

Ada banyak alasan, itu terjadi beberapa hari yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SETELAH MEMBACA JANGAN LUPA MENINGGALKAN KOMENTAR